Desain Logo Robot Android Pertama

Senin, 14 Januari 2013


Mungkin selama ini, banyak orang yang hanya mengerti sejarah Android dar berbagai sumber di internet, namun pasti tidak banyak orang tahu akan desain awal logo robot Android tersebut.

Logo Android yang digunakan sekarang ini awalnya diciptakan oleh seorang anggota Google Marketing Communications bernama Irina Blok, pada tanggal 05 November 2007. Ternyata logo awal robot tersebut jauh dari kesan lucu seperti yang digunakan sekarang.



Seorang teknisi di Google bernama Dan Morrill, hari ini (04/13) akhirnya membebrkan desain awal robot Android melalui Account Google+  miliknya. Setelah dibandingkan dengan robot Android yang sekarang ini populer, desain awal robot tersebut justru sangat tidak menarik.

Desain yang dibuat oleh Morrill lebih menyerupai bentuk robot yang kaku dengan beragam warna. Namun, ketika dia menyetorkan logo awal tersebut, beberapa pihak tidak menyetujuinya dan lebih memilih desain buatan Irina Blok.

Sempat terlintas sebuah pernyataan iseng, apabila dulu Google menyetujui menggunakan desain logo buatan Morrill ini, apakah Android tetap akan seterkenal ini?.

Perlu diketahui bahwa, secara tidak langsung, logogram atau logotype memberikan sedikit andil akan sukses tidaknya sebuah produk atau perusahaan .

0 komentar:

Posting Komentar

Text Widget

Top Menu

About Me

Labels

Labels

Diberdayakan oleh Blogger.

Labels

Labels

About Me